Widodo C Putro Jadi Pelatih Baru Arema FC, Punya Misi Keluar Jurang Degradasi

Pelatih Arema FC, Widodo C Putro
Sumber :
  • Media Officer Arema FC

Malang, VIVA – Usai mendepak Fernando Valente dari kursi kepelatihan tim. Manajemen Arema FC langsung memperkenalkan pelatih baru sebagai nahkoda tim hingga akhir kompetisi Liga 1 2024 nanti. 

Sosok itu adalah Widodo Cahyono Putro. Dia ditunjuk sebagai pelatih kepala baru Singo Edan sejak Jumat, 9 Februari 2024. Keputusan cepat diambil manajemen agar kursi kepelatihan tidak kosong terlalu lama. 

"Di situasi seperti ini manajemen harus bergerak cepat, pilihan akhirnya jatuh pada Widodo Cahyono Putro yang akan memimpin tim,” kata manajer Arema FC, Wiebie Dwi Andriyas

Widodo C Putro sebelumnya menjadi pelatih Deltras FC Sidoarjo yang berlaga di Liga 2. Alasan merekrut Widodo karena dianggap memiliki karakter yang dibutuhkan oleh Singo Edan. 

Wiebie mengakui bahwa manajemen Arema FC memiliki harapan besar pada sosok Widodo. Pelatih baru ini diharapkan mampu membawa Singo Edan segera keluar dari zona degradasi dan menghindari ancaman turun kasta ke Liga 2. 

"Alasannya yang pertama adalah karakter dan pengalaman. Kami menilai coach Widodo adalah figur pelatih yang memiliki karakter serta pengalaman, tentu tidak lain hal ini dilakukan sebagai upaya agar Arema FC bisa lepas dari zona degradasi,” ujar Wiebie.

Sementara itu, General Manager Arema FC, Muhammad Yusrinal Fitriandi menuturkan figur pelatih lokal menjadi pilihan utama. Karena dengan jeda waktu yang tersisa Arema FC harus meminimalisir risiko salah satunya proses adaptasi.