Punya Jeda Laga Lebih Panjang, Bali United Yakin Tumbangkan Arema FC

Pelatih Bali United, Stefano Cugurra
Sumber :
  • Instagram Bali United

MalangBali United akan menghadapi Arema FC dalam lanjutan Liga 1. Serdadu Tridatu akan melawan Singo Edan di Stadion Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK), Jakarta pada, Senin, 27 Maret 2023.

Dalam laga ini Bali United lebih diuntungkan karena memiliki masa persiapan yang cukup panjang dibandingkan Arema FC. Ilija Spasojevic Cs punya waktu istirahat dan persiapan yang lebih panjang menyambut laga ini. 

Pelatih Bali United, Stefano Cugurra mengatakan waktu persiapan yang lebih panjang dia persiapkan untuk mempersiapkan taktik dan strategi. Dalam latihan beberapa hari terakhir dia melihat para pemain penuh fokus dan konsentrasi untuk meraih kemenangan. 

"Kita punya waktu cukup untuk mempersiapkan tim. Saya lihat pemain saat latihan bekerja keras. Mereka punya fokus, dan konsentrasi. Besok kita harus kerja keras untuk meraih kemenangan," kata pelatih yang akrab disapa Teco ini.

Dalam laga ini Bali United juga sedang berburu kemenangan usai 4 laga terakhir gagal meraih kemenangan. Masing-masing 2 imbang dan 2 meraih kekalahan. Laga melawan Arema FC akan menjadi misi kebangkitan.

"Situasi dalam sepak bola. Sebelumnya kita menang dalam 3 laga beruntun. Dan sekarang 4 kali tidak menang jadi begitulah sepak bola. Seharusnya laga terakhir kita menang tapi pemain tidak bisa mencetak gol," ujar Teco. 

Teco yakin timnya bakal meraih kemenangan. Sebab, para pemain Bali United baru saja pulang ke Bali bertemu keluarga usai menjadi tim musafir karena Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar dipersiapkan untuk Piala Dunia U-20. Tentunya, hal ini menjadi suntikan moral bagi para pemain.