Mensos Risma Temui Korban Tragedi Kanjuruhan Untuk Beri Santunan

Mensos Risma bertemu korban Tragedi Kanjuruhan
Sumber :
  • Viva Malang

Malang – Menteri Sosial RI Tri Rismaharini bertemu dengan sejumlah korban Tragedi Kanjuruhan di Kantor Kecamatan, Kedungkandang, Kota Malang, pada Sabtu, 22 Oktober 2022. 

Risma berdialog dengan sejumlah keluarga korban meninggal dunia dalam tragedi itu. Dia mengucapkan bela sungkawa sedalam-dalamnya bagi seluruh keluarga dan korban Tragedi Kanjuruhan, yang terjadi pada Sabtu, 1 Oktober 2022 silam. 

"Jadi saya datang bukan mengganti, kami memberikan santunan bukan berarti mengganti. Tapi kami ikut berbela sungkawa, sesuai tugas pokok fungsi kami," kata Risma. 

Kemensos RI memberikan santunan untuk korban meninggal dunia sebesar Rp15 juta pada masing-masing ahli waris. Lalu santunan sebesar Rp5 juta untuk korban luka berat dan Rp2,5 juta untuk korban luka ringan.

"Jadi bukan untuk mengganti. Kami tidak akan mungkin bisa menggantikan putra putri saudara sekalian jadi kami hanya ikut berbela sungkawa. Dan yang sakit semoga ini bisa meringankan untuk segera sembuh," ujar Risma. 

Risma mengatakan, bahwa Kementeriannya terus memantau perkembangan kasus Tragedi Kanjuruhan. Risma memastikan, Kemensos RI akan memberikan bantuan pada korban Tragedi Kanjuruhan sesuai tugas pokok dan fungsinya. 

"Pertama korban meninggal dunia 131 terus bertambah kini menjadi 134 jiwa. jadi Kami mengikutin terus. Kami berikan sesuai tupoksi kami. Kami koordinasi terus dengan Dinkes dan Dinsos," tandasnya. (Luc)